Powered By Blogger

Selasa, 07 Juni 2011

Minum Air Putih dapat mengurangi Stress

Perempuan gampang sekali terjangkit stress, apalagi saat sekarang ini, dimana semua serba sulit dan mahal. Baik itu dalam hal pekerjaan, mengurus rumah tangga. Banyak sekali penyebab stress. Tapi tahukah anda wahai perempuan, cara menurunkan tingkat stress dengan cara mudah dan tidak perlu biaya? Minumlah air, kenapa?



Sebuah penelitian menunjukkan air dan stres berhubungan erat. Seluruh organ di tubuh kita membutuhkan air yang cukup. Bila tubuh Anda kekurangan cairan atau dehidrasi maka metabolisme terganggu dan ini bisa membuat lebih stres. Penelitian mengungkap kekurangan air setengah liter saja bisa meningkatkan kadar kortisol. Dan Kortisol inilah hormon penyebab stress.
Segelas air cukup ampuh meredam stres sebab stres membuat tubuh membutuhkan banyak cairan. Tapi, ini bukan berarti dengan minum segelas air masalah Anda dalam sekejap hilang. Namun, paling tidak stres ini tidak semakin parah.
Ketika stres, jantung berdegup lebih kencang, napas juga lebih berat, jadi tubuh membutuhkan cairan, Stres biasanya membuat kita lupa minum, jadi jangan sampai kadar stres kita meningkat gara-gara lupa minum air putih.
Selain meredam stres, air juga bisa meningkatkan energi. Bila Anda merasa lelah, pulihkanlah dengan air. Air membantu menyalurkan oksigen dan nutrisi penting lainnya ke sel-sel tubuh. Jika tubuh cukup air, jantung bekerja lebih santai untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

9 komentar:

  1. yups,, bukannya 80% tubuh kita terdiri dari air???
    kalo gt berendem aja terus ya.. hehe

    BalasHapus
  2. Semoga kita bisa mengambil manfaat air putih

    BalasHapus
  3. klo sy sih biasanya bangon bobok langsung minum aer putih, ndk tau itu air di atas meja air minum atau atw bukan, sy minum ajah haus soalnya... :D

    BalasHapus
  4. air putih memang banyak manfaatnya :)

    BalasHapus
  5. Hello, my friend.
    I wish you a good wek-end.
    Teb.

    BalasHapus
  6. Sekedar tambahan, dan pada suatu "tingkatan" tertentu, air putih dapat dijadikan sebagai media pengobatan. Salam persahabatan.

    BalasHapus
  7. Hello my friend.
    I wish a wonderful Sunday.
    Teb.

    BalasHapus
  8. @biemail wah masa ga dicek itu air apa :)
    @Ladida memang banyak bener khasiatnya
    @Tebinfea benar sob
    @PRABHU WILWATIKTA hello too :)

    BalasHapus